Lu Han, Senjata Rahasia Hollywood Untuk Masuk Ke Pasar Cina

image

Selama beberapa tahun terakhir Cina telah berubah menjadi teritorial perfilman yang besar. Jika sebuah studio film bisa menemukan jalan yang sempurna untuk memasarkan sebuah film di negera tersebut mereka bisa menambah berkali-kali lipat jutaan dollar ke dalam pendapatan mereka. Hollywood masih mencari cara untuk menarik perhatian para penikmat film di Cina, kemudian muncul seorang pemuda yang berubah menjadi komoditi panas saat bicara soal strategi pemasaran di Cina: Lu Han.

Tidak mengejutkan bahwa, seperti apa yang ditulis media Deadline, pemuda berusia 25 tahun itu dicari oleh banyak studio untuk membantu meningkatkan (popularitas/pendapatan) film mereka di Cina. Dia tadinya adalah anggota dari sebuah grup pop Cina-Korea Selatan yang disebut EXO. Sebuah ketidak beruntungan, bagi para penggemar dan dunia musik pada umumnya, mungkin, dia keluar dari EXO pada tahun 2014. Namun bukannya berkubang dalam masa lalu, sejak saat itu Lu Han telah menjadi seorang aktor yang sukses, juga seorang penyanyi solo, dia telah menerima kesuksesan bak meteor serta menjadi tokoh yang membawa pengaruh sangat besar pada publik.

Faktanya, pemuda ini punya 12 juta pengikut di sebuah situs sosial media Weibo, sementara dia juga mengantongi Rekor Dunia untuk jumlah komentar terbanyak dalam sebuah postingan.  Karena jangkauannya yang melebihi dugaan pada para penggemarnya, banyak studio memberinya tawaran untuk membantu mereka mempromosikan film mereka, dan Disney serta Lucasfilm mengikut-sertakan Lu Han untuk menemani mereka dalam mempromosikan “Star Wars: The Force Awakens”, yang akan rilis di Cina 9 Januari 2016.

image

Stormtrooper

Setelah menempatkan 500 Stormtrooper (pasukan-badai?) di Tembok Besar Cina dan merilis enam film terdahulu dari seri “Star Wars” secara digital untuk membuat orang-orang bersiap untuk “The Force Awakens”, mereka kini beralih pada Lu Han untuk benar-benar memikat penonton potensial.

Bukan hanya mengumumkan Lu Han sebagai ~“Star Wars: The Force Awakens” Middle Kingdom Ambassor~ – sebuah gelar yang sebenarnya tidak jelas, terlalu tidak jelas sampai membuatnya menjadi menarik – Lu Han juga me-remix lagu barunya, “The Inner Force”, dan merilis video klip yang berhubungan dengan kampanye publik “Star Wars”. Malahan, Lu Han sudah berteman dengan R2-D2.

Tidak hanya sampai di situ, Lu Han juga telah merilis video klip “Kung Fu Panda 3”. Disutradarai oleh Raman Hui, yang musim panas tahun ini mengawasi “Monster Hunt”, film dengan keuntungan kotor terbesar sepanjang sejarah di Cina, “Deep” adalah bagian dari promosi yang juga melibatkan Lu Han berpose dengan poster dari “Kung Fu Panda 3”.

Namun sebenarnya apa alasan Lu Han dianggap begitu diperlukan untuk meretakan dinding Cina? Well, usia penonton muda telah meningkat, dan karena kehadirannya dia bisa dengan segera berhubungan dengan jutaan dan bahkan lebih dari para penonton tersebut. Ini tidak cuma berhenti di Cina sih, daya tarik Lu Han sudah sampai taraf internasional. Begitu besar daya tariknya sampai dalam perannya selanjutnya dia akan bersanding dengan Matt Damon dalam film “The Great Wall”, disutradari oleh Zhang Yimou. Siapa yang butuh Harry Styles?

Artikel asli:
http://www.cinemablend.com/m/new/Meet-Hollywood-Secret-Chinese-Marketing-Weapon-98327.html

Related terms: lu han luhan hollywood film movie cinema

Thank you for reading. Leave a comment? ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s